3 Kesalahan Umum yang Dibuat Pemula dalam Poker

Pemain meja kecil seperti yang kita tahu bukanlah pemain yang proffesional dalam poker. Karena jika mereka memang player pro, mereka tidak akan bermain di meja kecil. Sehingga kesalahan pemula dalam poker pun sering terjadi.

Player meja kecil sangatlah sering melakukan kesalahan dalam poker. Dan jika kalian bermain di meja kecil ini, kalian akan melihat kesalahan2 ini di terjadi terus.

Di bawah ini adalah 3 kesalahan dalam poker yang paling sering dilakukan player meja kecil.

1. Tidak Melakukan Bet dengan Top Pair di Checked River

Kita ambil contoh, kalian memiliki kartu tangan Q-10 dan flop yang keluar 7-9-2 melawan 2 player lain.

Semua melakukan check dan yang keluar di turn adalah Q. Player pertama melakukan bet dan kalian serta 1 lawan lagi melakukan call.

Setelah itu kartu yang keluawr di river adalah 3 dan player pertama melakukan check lagi. Saat giliran kalian banyak player yang “buruk” melakukan check lagi dan berharap queen mereka cukup baik.

Masalahnya disini adalah lawan kalian baru saja menunjukan kelemahan mereka jadi bisa dibilang kalian pasti memiliki kartu yang lebih bagus dibanding mereka. Jika kalian melakukan bet disini mungkin kalian bisa mengambil pot tanpa perlu melakukan showdown atau memenangkan uang tambahan saat mereka melakukan call dengan pair 10 atau pair 7 mereka.

2. Terlalu Berharap pada Top Pair di Meja yang Jelek

3 Kesalahan Umum yang Dibuat Pemula dalam Poker

Kalian akan sangat sering melihat player2 ini limp (melakukan call, tapi tidak pernah bet atau raise) dengan kartu seperti K-6 1 lambang berharap mendapatkan flush dan lainnya.

Saat mereka mendapatkan pair tertinggi dan di meja muncul kartu2 jelek, player tersebut harus bisa meng-evaluasi situasi dengan benar.

Sebagai contoh, jika player tersebut melakukan limp dengan K-6 sekop dan flop yang keluar Kh-Qh-10w, player tersebut memang memiliki pair tertinggi namun ada kemungkinan straight dan juga flush di pembagian selanjutnya.

Jika seseorang melakukan bet kalian disini benar2 tidak bisa melakukan raise karena tangan kalian sudah di dominasi. Terlalu banyak outs yang dimiliki lawan.

Bagaimana jika player tersebut melakukan raise dan mereka call? kemungkinan disini kalian bonyok atau kalian super beruntung untuk menhindari puluhan outs.

3. Melakukan All-in Dengan Flush Kecil

Bermain flush kecil memang dapat memberikan kalian keuntungan yang besar, terutama melawan player yang ketat. Namun melakukan all-in dengan flush kecil dapat membuat kalian hancur juga.

Sebagai contoh, jika kalian memiliki 9-5 hati di tangan kalian dan di meja flop yang keluar 10h-4h-As, mungkin kalian akan di call jika melakukan all in di flop ini .

Di kondisi terbaik pun kalian hanya punya 48% kemungkinan untuk menang melawan kartu lain. Karena mungkin saja mereka memiliki flush draw yang lebih baik dari pada kalian saat mereka melakukan call.

Draw flush kecil merupakan tipe kartu yang di check-call — flush kecil bukanlah kartu yang ingin kalian all-in.