Dasar-Dasar Poker : Bet All In

Bet All in dapat membuat aluran permainan menjadi sangat tidak terduga, bayangkan saja player yang akan meng-call/bet harus menggunakan semua chip mereka. Dan hanya 1 player yang akan mendapatkan kemenangan, sementara yang kalah akan langsung menyesal dengan pilihannya.

Dasar-Dasar Poker : Bet All In

Dasar-Dasar Poker : Bet All In

Untuk mempertajam insting anda dalam menentukan pilihan, panduan ini akan meliputi hal2 yang cukup umum namun jarang di perhatikan saat ingin melakukan all in. Bagaimana menghitung side pots dan menyesuaikan strategi dengan situasi.

Kapan untuk Melakukan All in

  • Dengan kartu tangan yang bagus saat melawan player yang agresif, karena sangat mungkin untuk mengambil chips mereka. Player yang agresif sangat jarang untuk mundur jika di tantang dan hal ini dapat membuat mereka kalah.
  • Melakukan all in di flop dapat membuat player lain ragu2 untuk melanjutkan untuk melihat kartu selanjutnya. Hal ini dapat memberikan keuntungan di awal untuk kita dan membuat player lain ragu2 dalam mengambil keputusan.
  • Melakukan all in dapat digunakan sebagai sarang untuk bluff yang efektif, namun hanya untuk melawan player dan kartu yang tepat. sebagai contoh, salah satu player yang sangat jarang mengambil resiko merupakan target yang tepat untuk di bluff menggunakan all in.
  • Setiap player tentunya akan menghadapi situasi dimana chips mereka diambil habis2-an. Pertahanan terakhir haruslah di buat, namun idealnya saat kartu tangan yang bagus muncul sendiri. Menahan kartu tersebut terlalu lama dapat membuat kita ter-eliminasi dari permainan.

Bagaimana cara Meghitung Side Pots

Berbeda dengan side pot di permainan bandar66. Side pots disini sangat sering terjadi di dalam permainan poker online karena setiap player tidak memiliki jumlah chip yang sama. Kesimpulannya, jika player lain memiliki chips lebih sedikit, bukan berarti kita harus berhenti bertaruh.

Disinilah keuntungan para player poker online, di dalam permainan poker online merupakan hal yang mudah untuk menghitung side pots karena sudah ada sistem yang didesain untuk menghitung chips dan memberikan perhitungan yang tepat. Di offline atau poker secara langsung, hal ini dapat di akali dengan pulpen dan kertas. Terutama jika ada 4 atau lebih player yang ikut bermain.

Di bawah ini adalah contoh bagaimana untuk menghitung side pots dengan 4 player, dimulai dari chips mereka:

  • Player A: 500,000
  • Player B: 1,100,000
  • Player C: 1,800,000
  • Player D: 2,000,000
  • Main Pot: 2,000,000

Player A hanya dapat bertaruh 500,000, maka setiap player juga bertaruh 500,000 untuk membuat jumlah pot menjadi 2,000,000.

  • Player B: 600,000
  • Player C: 1,300,000
  • Player D: 1,500,000
  • Side Pot Pertama: 1,800,000

Player B hanya memiliki chips 600,000 setelah bertaruh di main pot pertama, berartu side pot pertama dibatasi sampai 1,800,000. Hanya Pemain C dan D sekarang yang dapat bermain di side pot ke-2 dan terakhir.

  • Player C: 700,000
  • Player D: 900,000
  • Side Pot Ke-2: 1,400,000

Setelah semua kartu sudah di buka, pemenang adalah player yang memiliki kartu terbaik di setiap pot-nya. Jadi bisa saja Player A menang di Main pot, hanya player di side pot selanjutnya yang dapat menang. Sementara itu, player D masih memiliki 200.000 jika dia kalah di main pot dan side pots.

Dasar-Dasar Poker : Bet All In

Tips Poker untuk All In

Pertimbangkan nilai showdown. | Jangan pernah melakukan all in saat frustasi, meskipun anda bermain dengan modal kecil. Pair kecil atau high card tidak dapat diandalkan di situasi 1 lawan 1 showdown jika lawan call dengan pair lebih tinggi.

Cobalah untuk menjebak musuh. | Memiliki reputasi untuk melakukan all in dapat memberikan keuntungan yang sama saat menahan diri, Sama seperti Johnny Chan saat memenangkan World Series of Poker Final. Musuhnya yaitu Eric Seidel melakuka bet di posisi late saat Chan mendapatkan straight di flop. Johnny Chan hanya melakukan taruhan2 yang sederhana sampai Seidel jatuh ke perangkap dan membuat panggilan all in.

Jangan takut untuk call. | Player yang sedang dalam posisi lebih lemah dapat menggunakan all in untuk bermanuver dan menggertak musuh mereka. Di WSOP 2009, Antonio Esfandiari memiliki pocket queens melawa Andreas Flaktad’s pocket 8. Esfandiari membuat kesalahan dengan membiarkan Flakstad menjadi yakin sebelum menghindari all in call yang dapat dia menangkan.

Bluff dari posisi late. | Bertaruh dari posisi awal dapat memberikan player lain keuntungan karena mereka memiliki informasi untuk merespon anda. Saat di kombinasikan dengan all in, ini dapat membuat bluff yang lebih memiliki power. Seperti kita melihat sambel, ada yang terlihat gk terlalu pedas namun juga ada yang terlihat sangat pedas namun rasanya tidak terlalu pedas. Namun lakukan ini saat kalian sudah yakin membaca kartu player lain dengan benar.

Gunakan all in di strategi yang seimbang. | Menjadi mudah ditebak hanya akan mempermudah lawan, jadi sangat penting untuk tidak berlebihan atau jarang melakukan all in. Dengan memakai strategi yang tidak seimbang, musuh dapat mencari cara untuk mendapatkan kemenangan.

Dasar-Dasar Poker : Bet All In

Melakukan all in tidak dapat dihindari dalam poker, jadi sangat penting setidaknya untuk mengerti dasar2 untuk menggunakan strategi ini lebih efektif.